home

pintuSATU

Lewat sini & kita akan sampai kesana
Diantara Bilangan Nol & Satu

home
Jul
29

Wanita Tukang Sisir Putri Firaun

Posted by siwujil 0 Comment

Contoh terbesar sabar menjalani ibadah Allah dan berjuang di jalan-Nya adalah kisah seorang wanita tukang sisir putri Firaun. Dalam bahasa populer, dia mirip seorang baby sitter. Suatu waktu, dia menyisir rambut putri Firaun. Tiba-tiba sisirnya jatuh. Saat mengambilnya tanpa sengaja ia menyebut, “Bi Ismi Allah” (dengan nama Allah). Ia lupa bahwa ia sedang menyembunyikan keimanannya, namun beginilah karakter seorang yang beriman itu.

Mendengar itu, putri Firaun pun sontak bertanya, “Ayahku itu Allah?” Masyithah, tukang sisir itu mengatakan,”Tuhanku, Tuhanmu dan Tuhan ayahmu itu Allah.” Putri itu kembali bertanya,”Jadi, kamu punya Tuhan lain selain ayahku?” Tukang sisir tadi juga mengatakan,”Tuhanku, Tuhanmu dan Tuhan ayahmu itu Allah.” Mendengar itu, si putri ini berkata,”Baik, saya akan laporkan hal ini pada ayah,” Benar saja, putri Firaun ini melaporkan kejadian itu pada Firaun.

Setelah mendapat laporan dari putrinya, Firaun memanggil wanita tukang sisir itu dan bertanya padanya,”Apa kamu punya Tuhan selain aku?” Wanita itu menjawab, “Tuhanku dan Tuhan Anda adalah Allah.” Lalu Firaun bertanya pada pegawainya tentang wanita itu, “Apa wanita ini mempunya anak?” Mereka menjawab, “Ya. Dia mempunyai empat orang anak, salah satunya masih menyusu.” Firaun lalu memerintahkan pada bawahannya,”Bawa kesini semua anaknya dan bawa juga satu kuali besar yang terbuat dari tembaga. Nyalakan api untuk kuali itu hingga meleleh.”

Firaun lalu mengambil anak yang paling besar. Raja zalim itu kembali bertanya pada wanita itu, “Apa kamu punya Tuhan selain aku?” Wanita itu tetap menjawab, “Tuhanku dan Tuhan Anda adalah Allah.” Pegawai Firaun pun lalu mengambil anak yang paling besar dan melemparkannya di dalam kobaran api. Tragisnya, peristiwa memilukan itu terjadi dihadapan mata wanita mulia ini. Anak itu menjerit hingga menjadi arang dan tidak terlihat lagi. Begitu juga dengan anak yang kedua dan ketiga. Namun jawaban wanita itu tetap satu: “Tuhanku dan Tuhan Anda adalah Allah.”

Terakhir, giliran anak yang masih menyusu. Hati wanita itu menjerit. Ia sangat menyayanginya. Ajaib, anak yang masih menyusu ini berbicara, “Sabarlah Ibu! Anda berada di jalan yang benar.” Mendengar suara itu, anak berikut ibunya langsung dilemparkan ke api yang berkobaran.

Rasulullah saw, dalam lawatan Isra’ dan Mikrajnya berkata, “Pada saat itu aku dinaikkan ke langit, aku mencium aroma wangi yang belum pernah aku temui. Aku pun bertanya pada Jibril, ‘Jibril, aroma apakah ini?’ Jibril menjawab, ‘Ini adalah aroma wanita yang menyisir putri Firaun dan keempat putranya.”

Allah Swt berfirman, “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas” (QS al-Zumar [39]: 10).

 

Sumber:
Sabar Dan Bahagia
3 Metode Nabi Mencerdaskan Emosi
-Amru Muhammad Khalid

 

Related Topics

Categories: Jalan Lurus

Isi Komentar



+ 1 = 5

Total Views: 5,643
Online Chat With CamPacman
Komputer Anda Bermasalah?
Jasa Service Komputer

Jasa Service Komputer Komputer Anda mengalami error? Windows Anda hang? Mau hijrah ke linux? Bosan dengan Windows? Bikin dual booting di laptop? Ganti system operasi? Masalah virus komputer? Kita coba tawarin solusinya disini. Mengenai harga? Jangan khawatir..
(Next: Jasa Service Komputer)

Popular Posts

tr30_banner

Acian Putih TR30

Saat ini ada alternatif bahan untuk finishing yang lebih baik ...

acian

Acian

Pembahasan mengenai pasangan sudah, plester juga sudah, saatnya bagian acian ...

bung-karno-sholat3_thumb

Keutamaan Shalat Ber

Terdapat keutamaan mengenai shalat berjamaah di masjid bagi mukmin laki-laki ...

masang

Mortar Pasangan (Thi

Untuk membuat dinding kita membutuhkan media/material intinya yaitu bisa batu ...

popup_album

Album Menara DEA

Beberapa foto yang masih tersimpan dalam format digital, tadinya mau ...

CARI TIKET? CARI HOTEL?
Tiket Online

Link

  • ahok.org Keadilan Untuk Rakyat Keadilan Untuk Rakyat
  • Mortar Tiga Roda Mortar Tiga Roda Mortar Tiga Roda
  • p45tel -'93 Reuni SMAN 45 Jakarta ’93 Reuni SMAN 45 Jakarta ’93

Blog Traffic

Pages

Pages|Hits |Unique

  • Last 24 hours: 3,463
  • Last 7 days: 24,456
  • Last 30 days: 105,599
  • Online now: 8
Los Angeles SEO

RSS Share This Contact